PIP Semarang Selenggarakan DPM Angkatan II Tahun 2024

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP) Semarang menyelenggarakan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training (BST), Security Awareness Training (SAT), Advance Fire Fighting (AFF), dan Seafarers With Designated Security Duties (SDSD) Angkatan II Periode 22 April – 8 Mei 2024.

Sebelum pelaksanaan diklat dimulai, Kamis 22 April 2024, dilaksanakan upacara pembukaan di ruang kelas Aldebaran PIP Semarang yang diikuti oleh 240 peserta dari masyarakat umum. Kegiatan dipimpin oleh Koordinator Bidang Administrasi Akademik, Arya Widiatmaja, S.Si.T., M.Si., mewakili Direktur PIP Semarang. Dalam sambutannya, Arya menyampaikan Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini adalah program dari pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk membantu masyarakat dalam pendidikan dan pelatihan khususnya dibidang transportasi laut, diharapkan peserta dapat mengikuti diklat secara baik dan bersungguh-sungguh.

Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan dan keamanan transportasi, khususnya dalam bidang transportasi laut. Selain itu, DPM juga bertujuan memberikan sertifikasi nasional dan internasional kepada peserta agar mereka memiliki kesempatan untuk bekerja di dunia transportasi laut, baik di tingkat nasional maupun internasional. Pembukaan DPM ini disambut baik oleh masyarakat dan merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi.