Halalbihalal PIP Semarang Merajut Silaturahmi dan Memperkuat Persaudaraan

Halalbihalal tidak hanya menjadi tradisi, tetapi juga memiliki makna yang mendalam. Tradisi Halalbihalal sebagai wadah untuk saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan dilaksanakan oleh Civitas Academica Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, bertempat di Auditorium Balai Mas Pardi Gedung Serba Guna, pada Selasa, 16 April 2024.

Di berbagai instansi Halalbihalal menjadi momen istimewa untuk memperkuat silaturahmi antar pegawai. Acara ini diawali dengan apel pagi dihadiri oleh seluruh pegawai yang tidak melaksanakan cuti, dipimpin oleh Pembantu Direktur III, Capt. Anugerah Nur Prasetyo, M.Si., M.Mar. Dalam kesempatan yang sama, Direktur PIP Semarang, Capt. Sukirno, M.Mar., turut menyampaikan sambutan dengan mengucap rasa syukur atas kesempatan untuk kembali merayakan Halalbihalal bersama. Beliau pun mengajak para pegawai  untuk menjadikan momen ini sebagai refleksi diri dan memperkuat komitmen untuk saling menjaga persaudaraan. Sukirno juga memotivasi pegawai terkait target kinerja yang harus dicapai dengan peningkatan layanan.

Suasana kekeluargaan terasa begitu kental dalam acara ini. Diakhiri saling bersalaman, bermaafan menjadi momen yang tak terlupakan. Semangat Halalbihalal dapat terus dilestarikan sebagai wujud nyata persaudaraan dan toleransi di tengah masyarakat. Momen ini menjadi pengingat bahwa kita semua adalah satu keluarga besar yang harus saling menjaga dan mendukung.