https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Kuliah Umum Bagi Cawis Angkatan 57 PIP Semarang

Politeknik ilmu Pelayaran (PIP) Semarang akan menyelenggarakan wisuda di pertengahan tahun 2024, untuk itu melalui Pusat Pembinaan Mental, Moral dan Kesamaptaan (PMMK) menyelenggarakan Kuliah Umum bagi Calon Wisudawan (Cawis) Semester VIII Angkatan 57. Kegiatan diikuti oleh 285 Taruna Taruni terdiri dari Program Studi Nautika, Teknika, dan Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Balai Mas Pardi pada Rabu (27/3).

Acara dibuka oleh Koordinator Bidang Ketarunaan Dr. Capt. Akhmad Ndori, M.M., M.Mar., yang mewakili Direktur PIP Semarang. Dalam sambutannya Ndori menyampaikan amanat Direktur kepada seluruh peserta agar mengikuti dengan baik apa yang disampaikan oleh Narasumber, karena nantinya apa yang disampaikan akan sangat bermanfaat setelah kalian wisuda. “Jangan kalian sia-siakan kesempatan ini, ambil ilmu sebanyak-banyaknya agar kalian tidak menyesal di kemudian hari.” Pungkas Ndori.

Hadir sebagai narasumber Drs. Darjono, SP.1, M.Mar. Eng, beliau adalah Praktisi Kemaritiman juga alumni Angkatan 2 PIP Semarang. Kuliah Umum kali ini mengangkat tema “Kewirausahaan Sebagai Pengembangan Diri Program Studi di Kemaritiman”, Darjono berpesan agar kita perlu memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah dengan memanfaatkan peluang dan kreatifitas yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Jiwa dan semangat tersebut (Entrepreneurship) harus pula diterapkan dalam diri Sumber Daya Manusia (SDM) Pelayaran, karena karir dan pengabdian juga tidak selamanya di bidang pelayaran.” Tambah Darjono.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal tambahan bagi para calon wisudawan agar kedepannya dapat hidup mandiri jika diperlukan dimasa yang akan datang. Kuliah umum berlangsung sangat menarik dan interaktif dengan banyaknya taruna-taruni yang menyampaikan pertanyaan bukti ketertarikan pada topik yang disampaikan dan diikuti hingga usai. Foto bersama menjadi penutup dalam kegiatan tersebut.