bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Peserta DP III (Crash Program) Angkatan LX Resmi Menjadi Taruna Muda

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Nomor KP.PIP-Smg 266 Tahun 2024, perihal penetapan Tunas Taruna menjadi Taruna Muda Program Diklat Pelaut Tingkat III (Crash Program) Angkatan LX Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Tahun Akademik 2023/2024, 30 Tunas Taruna PIP Semarang resmi dilantik menjadi Taruna Muda dalam upacara Inaugurasi yang berlangsung khidmat di Auditorium Balai Mas Pardi, pada Rabu (20/3).

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyematan chevron oleh inspektur upacara yaitu Pembantu Direktur III PIP Semarang Capt. Anugerah Nur Prasetyo, M.Si., kepada perwakilan taruna-taruni dari program studi Nautika dan Teknika,  disaksikan oleh para pengasuh dari Pusat Pembinaan, Mental, Moral, dan Kesamaptaan (PMMK). Sebelumnya, para tunas taruna telah selesai mengikuti Masa Dasar Pembentukan Karakter (MADATUKAR), Masa Pembinaan Fisik, dan Mental (MABINTAL) selama tiga bulan di dalam kampus. Hal tersebut disampaikan dalam laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Kepala Pusat PMMK Dr. Capt. Samsul Huda, M.M., M.Mar.

DP III Crash Program ini adalah salah satu pilihan yang dapat menjadi alternatif bagi yang ingin berkarier menjadi pelaut, karena dirancang dalam waktu singkat dan terfokus. Program ini diselenggarakan dengan durasi lebih pendek dibandingkan program Diploma IV yang membutuhkan waktu 4 tahun. DP III Crash Program lebih fokus pada praktik dan keahlian terapan yang dibutuhkan untuk bekerja di atas kapal. Meski  memiliki peluang kerja yang luas di berbagai perusahaan pelayaran nasional dan internasional, dan biaya program ini relatif lebih terjangkau.