Taruna PIP Semarang Ikuti Seleksi Rekrutmen Kadet PT KGM

Menjelang Praktik Laut (Prala), Taruna Semester IV Politeknik Ilmu pelayaran (PIP) Semarang ikuti seleksi perekrutan calon kadet PT Korin Global Mandiri (KGM). KGM sendiri adalah perusahaan pelayaran yang berpengalaman di bidang Crew Management, Ship Management, dan Marine Consulting. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Sidang Besar (RSB) lantai 3 Gedung Serba Guna (GSG) pada Kamis (14/03).

Acara dibuka secara resmi oleh Koordinator Bidang Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Dr. Capt. Akhmad Ndori, S.ST., M.M., M.Mar., yang dalam sambutannya berpesan kepada para Taruna agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. “Berikan kemampuan terbaik kalian dalam proses seleksi calon kadet PT Korin Global Mandiri, semoga berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal.” pungkas Ndori. Tim rekrutmen KGM yang melakukan tes seleksi terdiri dari Mr. Park Hong Kyeong selaku Managing Director dan Capt. Harya Dwi Kusuma selaku General Manager.

Seleksi calon kadet diikuti 20 Taruna program Diploma Nautika dan Teknika melalui serangkaian tahapan interview dengan menggunakan bahasa Inggris. Taruna yang lolos seleksi nantinya akan berkesempatan untuk menempuh praktik berlayar di perusahaan pelayaran terkemuka. Hal ini merupakan kesempatan besar bagi para taruna untuk dapat mengenal dan merasakan secara langsung praktik kerja nyata di kapal niaga untuk melatih dan meningkatkan keterampilan, kecakapan, dan keahlian yang selama ini diperoleh di bangku perkuliahan serta dapat menghayati kehidupan di atas kapal, yang nantinya akan menjadi bekal berharga dalam menyongsong masa depan mereka di industri pelayaran.