PIP Semarang Gelar Revalidasi dan Pendaftaran Pasis On The Spot di Samarinda

Sebagai upaya meningkatkan aksesibilitas layanan bagi pelaut, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang hadir dengan layanan Revalidasi dan Pendaftaran Pasis On The Spot di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Samarinda. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 7-8 Maret 2024 ini, memungkinkan para pelaut dengan mudah mengurus sertifikat mereka yang telah habis masa berlakunya serta memberikan akses pendaftaran bagi yang ingin melanjutkan pendidikan.

Inisiatif ini disambut positif para pelaut, seperti yang diungkapkan Rychard Patulak. “Terimakasih untuk PIP Semarang yang sudah datang ke Samarinda. Kami para pelaut terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini. Proses mudah, cepat, menghemat waktu dan biaya kami. Semoga program seperti ini bisa rutin dilakukan, khususnya di Samarinda,” ungkapnya.

Terselenggaranya program ini tak lepas dari dukungan penuh Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Samarinda. Kepala Distrik Navigasi Kelas I Samarinda, yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Musafir, S.E., MM., menyampaikan apresiasinya kepada PIP Semarang atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kami mengapresiasi penyelenggaraan Revalidasi dan Pendaftaran Pasis On The Spot oleh PIP Semarang di Samarinda. Kolaborasi seperti ini kami harapkan dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Musafir.