Perkuat Sinergi, PIP Semarang Menghadirkan Business Luncheon dengan Perusahaan Pelayaran di Samarinda dan Balikpapan

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan kegiatan Business Luncheon dengan mengundang berbagai perusahaan pelayaran yang ada di Samarinda dan Balikpapan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Aston Hotel Samarinda pada Rabu, 7 Maret 2024, ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda, Capt. Mursidi, Ketua Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Samarinda, H. Agus Sahlan, dan Perwakilan dari Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Samarinda.

Direktur PIP Semarang, Capt. Sukirno, M.M.Tr., M.Mar., dalam sambutannya menyampaikan bahwa PIP Semarang sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasi di bidang pelayaran berkomitmen untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) pelayaran yang kompeten dan memenuhi standar International Maritime Organization (IMO). “Kami ingin menjalin sinergi dengan perusahaan pelayaran di Samarinda dan Balikpapan untuk bersama-sama mewujudkan SDM pelayaran yang unggul,” ujar Capt. Sukirno.

Mengangkat tema “Sinergitas PIP Semarang dengan Perusahaan Pelayaran untuk Menghasilkan SDM Pelayaran yang Kompeten”, kegiatan yang dihadiri oleh 49 perusahaan ini diisi dengan pengenalan institusi dan paparan layanan diklat yang dimiliki PIP Semarang, serta sesi diskusi dan tanya jawab yang berlangsung di tengah jalannya kegiatan. Selain Direktur, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan PIP Semarang, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.Si.T., M.M., M.Mar., turut memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai layanan Diklat PIP Semarang.

Pada kesempatan yang sama, PIP Semarang juga membuka layanan revalidasi dan pendaftaran Pasis on The Spot yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Distrik Navigasi Kelas I Samarinda. Dua kegiatan ini menjadi wujud komitmen PIP Semarang untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat maritim, serta meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada para stakeholder.



Leave a Reply