17 Taruna PIP Semarang Ikuti Seleksi Rekrutmen Kadet PT BSM

PT Bernhard Schulte Shipmanagement (BSM) merupakan perusahaan pelayaran terkemuka dan telah menjalin kerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dalam rangka merekrut calon kadet Praktik Laut (Prala) yang berbakat dan berkualitas dan diikuti oleh 17 taruna semester IV dari Program Studi (Prodi) Nautika dan Teknika Angkatan 59. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Sidang Besar (RSB) lantai 3 Gedung Serba Guna (GSG) pada Kamis, 7 Maret 2024.

Hadir tim rekrut dari PT BSM, yaitu Adeleida Sumayow sebagai Fleet Personal Manager, Elsya Dewiayu Agustina Sebagai Marine Training Officer Deck, dan Yaenal Arifin sebagai Marine Training Officer Engine disambut oleh Koordinator Bidang Ketarunaan, Dr. Capt. Akhmad Ndori, M.M., M.Mar. Sebelum melaksanakan rekrut, tim PT BSM memberikan sedikit informasi dan diharapkan taruna bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin saat tes berlangsung.

Seleksi rekrutmen kadet pelayaran ini tidak hanya memberikan peluang bagi para taruna untuk bergabung dengan perusahaan terkemuka, tetapi juga merupakan langkah besar dalam pengembangan karir mereka di dunia pelayaran. Proses seleksi akan memberikan mereka pengalaman berharga dan pembelajaran yang mendalam, yang akan menjadi landasan kuat bagi masa depan mereka di industri pelayaran.



Leave a Reply