Sosialisasi Perguruan Tinggi Kemenhub 2024, PIP Semarang Kenalkan Pilihan Pendidikan Unggul

Ratusan siswa-siswi yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Semarang antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi Pendidikan Tinggi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 2024 yang digelar pada Selasa, 5 Maret 2024, di Ballroom Trizz Hotel Semarang. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang bersama Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD Bekasi, Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun, dan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar terjadwal melakukan sosialisasi bersama di Kota Semarang.

Memasuki Tahun Akademik 2024, Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan gencar melaksanakan sosialisasi terpadu kepada masyarakat tentang penyelenggaraan program Pendidikan di Perguruan Tinggi Kemenhub. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang berbagai pilihan pendidikan tinggi di bidang transportasi yang tersedia di bawah naungan Kemenhub.

Koordinator Bidang Ketarunaan dan Alumni, Dr. Capt. Akhmad Ndori, M.M., M.Mar., menjadi perwakilan PIP Semarang dalam kegiatan sosialisasi yang turut menjawab dan memberikan wawasan kepada para siswa-siswi yang bertanya seputar Perguruan Tinggi Kemenhub, terkhusus matra laut. Para siswa mendapatkan informasi mengenai program studi, biaya pendidikan, prospek kerja, dan persyaratan pendaftaran di berbagai perguruan tinggi Kemenhub. “Persiapkan diri kalian sebaik mungkin jika ingin masuk ke Perguruan Tinggi Kemenhub, dan saat ini PIP Semarang telah membuka pendaftaran jalur Mandiri bagi para calon taruna yang ingin bergabung dan menjadi bagian dari generasi emas”, pesan Ndori kepada para siswa.



Leave a Reply