https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Sinergi PIP Semarang dan Ditlala Kemenhub Gelar Pelatihan Inaportnet di Dumai

Pelatihan Inaportnet Type B merupakan program pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para operator pelabuhan dalam mengoperasikan sistem Inaportnet. Inaportnet sendiri adalah sistem informasi dan manajemen pelabuhan yang terintegrasi, yang digunakan untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan di pelabuhan. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Angkutan Laut (Ditlala) Kementerian Perhubungan, didukung penuh oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai Provinsi Riau. Kegiatan berlangsung di The Zuri Hotel pada tanggal 5-7 Maret 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 45 orang peserta yang terdiri dari operator pelabuhan, Perusahaan Bongkar Muat (PBM), dan asosiasi pengusaha pelabuhan. Kepala Balai Karantina Hewan Ikan dan Tumbuhan Riau, Almen MT Simarmata tampak hadir pada acara pembukaan yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tipe A Dumai, Kantor Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Dumai, Kantor Pelayanan Pajak dan Bea Cukai TMP B Dumai, Kantor Imigrasi Kelas I TMP B Dumai, serta Excecutive General Manager PT Pelindo Regional I Cabang Dumai. Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan kelas 1 Dumai Capt. Pujo Kurnianto, M.Mar., hadir mewakili Kepala KSOP Dumai. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan PIP semarang Dr. Capt. Ilham Ashari, .MM., M.Mar, mewakili direktur PIP semarang.

Para peserta akan mendapatkan materi pelatihan tentang dasar-dasar Inaportnet, prosedur penggunaan Inaportnet, dan simulasi penggunaan Inaportnet. Hal ini disampaikan oleh Ilham dalam sambutannya. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjadi bagian dari inovasi layanan khususnya di kota dumai, dengan menerapkan tagline DJPL Kemenhub, “Transportasion Go Digitalization, Get Faster, Get Easier, Get Transparant”. Melalui Divisi Pengembangan Usaha (DPU) sebagai tangan panjang PIP Semarang, kegiatan ini diharapkan dapat semakin meluaskan kiprah PIP Semarang dalam upaya meningkatkan kualitas SDM Perhubungan secara luas.



Leave a Reply