https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Bersinergi Membangun Negeri, Wisuda Diploma IV PIP Semarang Lahirkan Generasi Unggul dan Berprestasi

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Wisuda Perwira Transportasi Laut Program Diploma IV, Program Diklat Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe-A, dan Pelepasan Perwira Siswa Diklat Peningkatan Tingkat I, IV, dan V, pada Kamis (29/2) bertempat di Plaza Bintang Kampus PIP Semarang. Acara ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh Sivitas Akademika PIP Semarang, dan para orang tua wisudawan, serta perwakilan dari perusahaan pelayaran dan stakeholder.

Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Capt. Wisnu Handoko, M.Si., sebagai inspektur upacara menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan beserta orang tua yang mendampingi atas keberhasilan mereka menyelesaikan studi di PIP Semarang. Dalam kesempatan yang sama Wisnu juga mengingatkan tantangan yang harus dihadapi para wisudawan di dunia kerja pada era digitalisasi yang akan merubah layanan semakin berkualitas karena tuntutan pengguna jasa menyangkut, antara lain aspek keselamatan, keamanan, ketepatan waktu, dan kenyamanan. “Sebagai salah satu perguruan tinggi di lingkungan BPSDMP Kementerian Perhubungan, secara terus menerus senantiasa mengupayakan diri untuk meningkatkan kapasitas maupun kualitas sistem pendidikan dan pelatihan guna menghasilkan lulusan  yang  handal dan kompetitif tidak saja di lingkup pasar nasional, melainkan juga di lingkup regional maupun global. Perlu saya sampaikan bahwa tema acara wisuda kali ini adalah Bersinergi Membangun Negeri, Mewujudkan Insan Pelayaran yang Unggul dan Berprestasi. Sebagai insan perwira transportasi laut lulusan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan hendaknya saudara berpegang teguh pada nilai-nilai PRESTASI yaitu Profesional, Etika, Standar Global, Integritas. Dengan demikian, saudara harus memiliki semangat PRESTASI untuk menjadi insan maritim yang profesional, berintegritas, beretika, serta berwawasan global,” kata Wisnu.

Seiring dengan pernyataan inspektur upacara, Direktur PIP Semarang, Capt. Sukirno menyampaikan sebanyak 187 taruna-taruni dari Program Studi Nautika, Teknika, dan Tatalaksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK) dikukuhkan sebagai perwira transportasi dengan gelar Sarjana Terapan Pelayaran. Selain itu sejumlah 62 Perwira Siswa Program Diklat Peningkatan Tingkat I, IV, dan V dilepas untuk melanjutkan karirnya di berbagai kapal niaga. Mereka telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan metode pembelajaran yang fleksibel namun tetap profesional sesuai aspek pengetahuan, keahlian, dan keterampilan. Wisuda Diploma Empat Pelayaran ini menjadi simbol optimisme dan semangat generasi muda dalam membangun negeri. Dalam momen istimewa ini juga diberikan santunan kepada anak yatim oleh Dharma Wanita Persatuan PIP Semarang, penyematan pin alumni dan pemberian beasiswa kepada para taruna dari Bank Rakyat Indonesia.



Leave a Reply