Civitas Academica PIP Semarang Ikuti Kuliah Umum Bertema “Tantangan Transportasi Berkelanjutan di Sektor Maritim”

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan kuliah umum bertema “Tantangan Transportasi Berkelanjutan di Sektor Maritim” pada Rabu (28 Februari 2024) di Auditorium Gedung Serba Guna (GSG) Balai Mas Pardi, sebagai bagian dari upaya untuk memperluas wawasan taruna taruni, dosen dan pegawai tentang isu-isu terkini dalam bidang pelayaran dan tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan transportasi yang berkelanjutan di sektor maritim.

Acara dibuka oleh Direktur PIP Semarang, Capt. Sukirno, M.M.Tr., M.Mar. Dalam sambutannya Capt. Sukirno berharap civitas academica menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber agar mendapatkan pemahaman yang lebih tentang tantangan yang dihadapi oleh sektor maritim dalam mencapai transportasi berkelanjutan untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan sektor maritim yang lebih ramah lingkungan.

Kuliah umum ini menghadirkan narasumber Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc., dengan materi “Sustainable Transport Challenges”, Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB), dan untuk materi yang kedua dengan tema “Transportasi Berkelanjutan di Sektor Maritim” disampaikan oleh dua narasumber, yaitu Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Dr. Hartanto, M.H., M.Mar.E. dan Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar. Dalam kuliah umum ini, narasumber membahas berbagai aspek tantangan transportasi berkelanjutan di sektor maritim, termasuk isu-isu lingkungan, keamanan, dan teknologi.



Leave a Reply