https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Melangkah Bersama: Membangun Sinergi dan Kolaborasi untuk SDM Unggul dalam Transportasi Laut

Dalam industri transportasi laut yang terus berkembang, penting untuk memperhatikan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Sinergi dan Kolaborasi diantara berbagai pemangku kepentingan menjadi kunci mencapai tujuan ini. Dengan memperkuat sinergi dan kolaborasi, transportasi laut dapat membangun SDM unggul yang tidak hanya mampu bertahan dalam lingkungan yang semakin kompleks dan berubah, tetapi juga mampu memberikan kontribusi positif bagi ekonomi global dan lingkungan hidup. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar acara Company Gathering di Ballroom Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, Rabu (21/2/2024) yang dikemas dalam acara Coffee Morning sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan pelayaran yang telah bekerja sama dan membangun sinergitas untuk mendukung kemajuan pendidikan pelayaran taruna PIP Semarang. Acara yang bertemakan “Sinergi, Kolaborasi Membangun SDM Unggul Transportasi Laut” dihadiri oleh 73 perusahaan pelayaran.

Acara dimulai dengan sambutan dari Direktur PIP Semarang, Capt. Sukirno, M.M.Tr., M.Mar. Dalam sambutannya, Capt. Sukirno berharap PIP Semarang dapat berkolaborasi dengan perusahaan pelayaran untuk meningkatkan kualitas lulusan dan penyerapan kadet sehingga dapat menghasilkan SDM unggul untuk transportasi laut, dilanjutkan oleh Direktur Perkapalan dan Kepelautan yang diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Kepelabuhanan, Capt. Maltus Jackline Kapistrano, S.Sit. Selanjutnya sambutan Capt. Wisnu Risianto, M.M., Kepala Bidang Pelatihan Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut (PPSDMPL) dan Ketua Umum Korps Alumni Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) Semarang, Laksamana Pertama TNI (Purn) Maghoni, M.Sc. Pada kesempatan ini juga, perwakilan dari industri maritim, PT. Benhard Schulte Shipmanagement Capt. Ahmad Subaidi selaku narasumber  dan penyampaian MoU PT Dewi Sri Maritime dengan PIP Semarang. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Kolaborasi antara PIP Semarang dan perusahaan pelayaran merupakan langkah penting dalam membangun masa depan industri maritim yang tangguh dan berkelanjutan. Dengan bekerja sama, dapat memastikan bahwa SDM yang dihasilkan unggul dan siap menghadapi tantangan masa depan.



Leave a Reply