Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2024 PIP Semarang: Meningkatkan Iman dan Taqwa dalam Peristiwa Isra Mi’raj di Era Milenial

Peristiwa Isra Mi’raj merupakan sebuah perjalanan terpenting dalam sejarah hidup Nabi Muhammad SAW dimana dalam waktu satu malam Rasulullah diangkat dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian dinaikkan melintasi langit-langit menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah langsung dari Allah SWT yang salah satunya adalah perintah salat lima waktu. Untuk memperingati peristiwa besar tersebut Staf Komando Resimen Taruna Divisi Kerohanian Islam dan Takmir Masjid Al-Bahri Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar kegiatan pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Selasa (20/2) bertempat di Auditorium Gedung Serba Guna (GSG) Balai Mas Pardi dengan mengangkat tema “Meningkatkan iman dan taqwa dalam peristiwa Isra Mi’raj di era milenial”.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya serta memperkuat ikatan kebersamaan di antara umat Islam. Lantunan ayat suci dikumandangkan oleh taruna PIP Semarang mengawali dimulainya kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Direktur III Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., M.Mar., perwakilan pegawai, taruna taruni PIP Semarang, Dharma Wanita, serta taruna pelayaran di wilayah kota Semarang dan sekitarnya. Acara semakin semarak dengan penampilan Tim Rebana Al-Bahri PIP Semarang yang menyenandungkan sholawat serta puja puji bagi Nabi Muhamad SAW.

Pada bagian inti acara Ustaz Hendro Wijayanto LC, MA. berkenan memberikan tausiah dan petuah bijak agar kita dapat memetik hikmah penting dari peristiwa Isra Mi’raj antara lain untuk meneladani semangat juang Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam dan menebarkan akhlakul karimah, serta agar kita senantiasa mengutamakan Salat di sela-sela kesibukan dan kegiatan sehari-hari karena dengan Salat maka kita selalu mengingat Allah SWT yaitu zat yang Maha Sempurna dan niscaya akan mempermudah semua urusan kita termasuk dalam menggapai cita-cita dan masa depan. Segenap hadirin menyimak keseluruhan acara dengan penuh khidmat hingga akhir dan ditutup dengan sesi foto bersama.



Leave a Reply