Ritual Coffee Morning: Tampung Aspirasi Dosen PIP Semarang

Membangun komunikasi yang baik antara seluruh civitas academica khususnya para dosen, dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah Coffee Morning. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sebagai sarana menampung aspirasi, keluhan, maupun persoalan yang dihadapi pada bidang akademik khususnya pelaksanaan pembelajaran. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Sidang Besar Gedung Utama Kampus PIP Semarang, pada Selasa (6/2) yang dihadiri oleh seluruh dosen program studi.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.Si.T., M.M., M.Mar., dilanjutkan pengarahan dari Direktur PIP Semarang, Capt. Sukirno, M.M.Tr., M.Mar.. Direktur menyampaikan terkait pelaksanaan kegiatan Coffee Morning dapat menjadi agenda rutin, pada kesempatan ini pula Capt. Sukirno mengajak seluruh dosen untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para taruna baik saat pembelajaran di kelas, laboratorium, dan simulator, bahkan saat melakukan bimbingan skripsi. “Saya ingin seluruh dosen paham dengan makna perubahan, dengan merubah pola pikir dari dilayani menjadi melayani, akan sangat berdampak pada pola pembelajaran yang saat ini telah terlaksana. Saya minta kita dapat bersama meningkatkan sistem pelayanan kepada seluruh taruna, agar kualitas yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan industri,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama dibuka sesi diskusi yang banyak menghasilkan catatan berupa saran, dan laporan terkait kondisi pembelajaran saat ini sebagai perbaikan baik dari sisi akademik, maupun sarana prasarana. Sejauh ini pelaksanaan Coffee Morning yang telah dilaksanakan sangat efektif, selain menjadi ajang silaturahmi juga dapat membangun komunikasi yang lebih terbuka antara dosen dan pihak manajemen. Nantinya progres terkait hal-hal yang telah disampaikan akan menjadi agenda laporan pada kegiatan Coffee Morning berikutnya.



Leave a Reply