PT Dewi Sri Maritim Laksanakan Rekrutmen Kadet di PIP Semarang

Perusahaan Pelayaran PT Dewi Sri Maritim (DSM) melaksanakan rekrutmen bagi calon kadet Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang akan menjalani Praktik Laut (Prala). Kegiatan diikuti oleh taruna semester III angkatan 59 sebanyak 15 taruna dari Program Studi (Prodi) Nautika dan 15 taruna dari Prodi Teknika, bertempat di Ruang Sidang Besar (RSB) lantai 3 Gedung Serba Guna (GSG) Balai Mas Pardi pada Senin (5/2).

Sebelum melaksanakan perekrutan, tim DSM yang terdiri dari Yohannes Doni L. sebagai Crewing Manager, Nanang Indradi sebagai Technical Superintendent, Franky Volantino Rambing sebagai Master/Kapten, dan Palmella Handayani sebagai Crew Development Department disambut oleh Pembantu Direktur I, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E. yang mewakili Direktur dan didamping oleh Koordinator Bidang Ketarunaan, Dr. Capt. Akhmad Ndori, M.M., M.Mar..

Proses seleksi calon kadet ini dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama tes tertulis dan tahap kedua wawancara. Taruna yang dinyatakan lulus seleksi akan melaksanakan Prala di atas kapal niaga yang beroperasi baik pelayaran nasional maupun internasional. Selanjutnya pengumuman hasil rekrutmen akan disampaikan oleh DSM melalui surat elektronik (surel). Berbagai perusahaan pelayaran termasuk DSM memfasilitasi taruna praktik dan perekrutan lulusan first graduate maupun perwira PIP Semarang. Perusahaan tersebut telah melayani kurang lebih 30 kapal dengan sekitar 500 lebih awak yang tersebar di berbagai perusahaan pelayaran.



Leave a Reply