Pemilihan Komandan Resimen Korps Taruna Periode XCIX PIP Semarang

Dengan akan berakhirnya masa kepengurusan Staf Komando Resimen Korps Taruna periode XCVIII, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang selenggarakan seleksi Pemilihan Calon Komandan Resimen Korps Taruna periode XCIX. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Balai Mas Pardi pada Jumat malam (2 Februari 2024), yang dihadiri oleh perwakilan seluruh Batalyon.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pembinaan Mental, Moral dan Kesamaptaan (PMMK), Dr. Capt. Samsul Huda, M.M., M.Mar., yang mewakili Direktur PIP Semarang, serta didampingi Perwira Batalyon II Fadli Diyatmiko, S.S.T.Pel. Disela-sela sambutannya, Huda berpesan agar staf yang terpilih melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. “Bagi calon pemimpin yang terpilih nantinya dapat membawa Staf Komando Resimen ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya.” pungkasnya.

Adapun posisi yang diseleksi oleh para calon pemimpin tersebut antara lain, Komandan Resimen (Danmen), Wakil Komandan Resimen (Wadanmen), Kepala Staf Resimen Taruna (Kasmentar), dan Kepala Dewan Musyawarah Taruna (Kademustar). Masing-masing jabatan bertanggung jawab untuk mengatur dan mengerahkan anggotanya dalam setiap menjalankan tugas.

Dalam kesempatan seleksi kali ini, dihadirkan empat calon pemimpin periode XCIX yang memiliki latar belakang dan visi misi yang berbeda. Mereka diberi kesempatan mempresentasikan gagasan dan ide di depan audiens untuk program kerja yang akan datang. Dan untuk mendapatkan pemimpin yang diinginkan, seluruh taruna dan pegawai diberi kebebasan dan kesempatan memilih calon pemimpin tersebut dengan mengisi platform tautan website yang telah disiapkan oleh pengurus sebelumnya.



Leave a Reply