PIP Semarang Selenggarakan Eazy Passport Bagi Taruna Prala

Dalam upaya persiapan dokumen keimigrasian Praktik Berlayar (Prala) Taruna, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang jalin kerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Kerja sama ini tercermin dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan Eazy Passport, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna lantai IV, pada Kamis (1 Februari 2024).

Sebanyak 47 taruna Semester III PIP Semarang dengan penuh antusias mengikuti program tersebut. Dalam waktu dekat, paspor akan menjadi salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh para taruna sebelum mengikuti Prala. Tak hanya itu, 24 pegawai PIP Semarang juga turut serta dalam proses pengurusan paspor, baik untuk pembuatan baru maupun perpanjangan masa berlaku.

Proses pengurusan paspor dijalankan dengan penuh dedikasi oleh petugas pelayanan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Tahapan ini melibatkan pemeriksaan kelengkapan berkas persyaratan, penginputan data dan scan, pengambilan foto dan sidik jari, hingga sesi wawancara. Seiring berlangsungnya kegiatan, salah seorang taruna memberikan kesan positif, “Program ini sungguh membantu dan memudahkan kami dalam pembuatan paspor. Pelayanan yang sigap dan cepat, ditambah lagi lokasinya yang berada di dalam lingkungan kampus, sehingga membuat kami tidak perlu jauh-jauh meninggalkan lokasi pembelajaran,” pungkasnya.



Leave a Reply