Meraih Prestasi dengan Sportivitas dan Integritas: PIP Semarang Turut Ramaikan Ajang Porseni BPSDMP 2024

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan serta guyub rukun antar pegawai di Lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) diselenggarakan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) di Lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan. Sebagai tuan rumah tahun ini adalah Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun. Kegiatan berlangsung secara paralel dengan Rapat Kerja pada 24-27 Januari 2024 di kampus PPI Madiun.

Kegiatan dengan tema “Meraih Prestasi dengan Sportivitas dan Integritas”, dibuka oleh Plt. Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc., dalam balutan pakaian adat diikuti oleh seluruh kepala unit pelaksana tugas dari matra darat, laut, dan udara. Wisnu mengatakan, Porseni atau Jiwa Korsa merupakan kegiatan penting dalam keseluruhan proses mencapai target yang telah ditetapkan, karena tidak hanya menguatkan jiwa dan raga para pegawai, namun juga membiasakan untuk lebih berdaya saing dan menambah jejaring sesama pegawai yang hadir dari seluruh Indonesia. “Pegawai harus memiliki kemampuan berinovasi dan terobosan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia transportasi melalui pengelolaan perguruan tinggi Badan Layanan Umum (BLU) di lingkungan BPSDM Perhubungan, sehingga tercapai link and match dengan kebutuhan dunia industri transportasi baik pelayanan maupun keamanan.” ucap Wisnu.

Lebih lanjut Wisnu mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Porseni ini diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan BPSDMP. Jenis perlombaan yang dipertandingkan atara lain: lnovasi dan gagasan, paduan suara mars perhubungan, karaoke, senam kreasi, tiktok, basket, tenis meja, bulu tangkis, futsal, voli, egrang, bakiak, dan mancing. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dapat membawa pulang satu emas dari cabang olah raga tenis meja kategori putra. Di penghujung rangkaian kegiatan seluruh peserta disuguhkan dengan penampilan grup band Kotak yang memukau.



Leave a Reply