PT Topaz Maritime Kembali Sapa Taruna PIP Semarang

Pada Rabu (24/1) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang selenggarakan Kuliah Umum bagi Taruna angkatan 59, kali ini perusahaan yang hadir adalah PT Topaz Maritime. PT Topaz Maritime merupakan anak perusahaan PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) yang mengembangkan penyediaan awak kapal untuk semua kegiatan operasional perusahaan pelayaran di dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Gedung Serba Guna (GSG) Balai Mas Pardi, yang diikuti sebanyak 349 Taruna–Taruni Program Studi Nautika, Teknika, dan Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK).

Sebelum dilaksanakan kuliah umum, tim PT Topaz disambut oleh Direktur PIP Semarang Capt. Sukirno, M.M.Tr., M.Mar., di ruang tamu Direktur didampingi oleh Pembantu Direktur I, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., Kepala Pusat Pembinaan Mental, Moral dan Kesamaptaan (PMMK) Dr. Capt. Samsul Huda, M.M., M.Mar., serta Koordinator Bidang Ketarunaan, Dr. Capt. Akhmad Ndori, M.M., M.Mar. Tim PT Topaz Marimtim datang dipimpin Riza Padian sebagai Deputy GM PT. Topaz maritime, yang didampingi Capt. Harson Tjolly  sebagai Permanen Sea Staff PT. Topaz Maritime, dan Rita meriawati sebagai Training Development Officer.

Dalam paparannya saat kuliah umum berlangsung, Riza menjelaskan tentang kompetensi yang dibutuhkan oleh Industri Pelayaran, hal ini penting bagi taruna dan taruni untuk mempersiapkan diri dalam menempuh karir dalam industri pelayaran. Paparan berikutnya Harson berbagi pengalaman serta tantangan yang dihadapi selama berkarier di atas kapal. Dengan adanya kegiatan ini, para taruna dan taruni mendapatkan wawasan baru dan banyak informasi tentang bagaimana mempersiapkan diri untuk menyambut dunia pekerjaan. Sebelum acara berakhir dibuka sesi tanya jawab, dalam sesi ini banyak taruna dan taruni yang antusias untuk bertanya. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.



Leave a Reply