PIP Semarang Lantik Tunas Taruna Angkatan 60 Menjadi Taruna Muda

Pelantikan Tunas Taruna Angkatan 60 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang digelar meriah dipimpin oleh Direktur PIP Semarang, Capt. Sukirno, M.M.Tr., M.Mar., sebagai inspektur upacara. Prosesi pelantikan ditandai dengan penyematan chevron oleh inspektur upacara kepada perwakilan taruna dari ketiga program studi (prodi), antara lain Nautika, Teknika, dan Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK). Pelantikan Tunas Taruna tersebut menjadi bagian dalam kegiatan upacara Inaugurasi yang dilaksanakan di Plaza Bintang, Kampus PIP Semarang, Jumat (8/12/2023).

Dijelaskan oleh Capt. Sukirno, M.M.Tr., M.Mar., dalam sambutannya, bahwa Inaugurasi Taruna Angkatan 60 ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) yang dilaksanakan di Balai Pendidikan Pelatihan Pembangunan Karakter SDM Transportasi (BP3KSDMT) Ciwidey, dan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Klaten, dengan berbagai materi antara lain pengenalan kampus, pembentukan kesamaptaan, peraturan baris berbaris, dan ditutup dengan Fun Trip di Desa Gedong Kec. Banyubiru, Kab. Semarang. “Selamat kepada Taruna Angkatan 60 yang telah menyelesaikan fase ini, sebagai ucapan terima kasih kepada orang tua, saya ajak melakukan push up bersama,” ungkap Direktur.

Sejalan dengan hal tersebut, PIP Semarang membuktikan kepada seluruh orang tua yang hadir, bahwa pilihan tepat telah menitipkan putra putrinya untuk dididik dan dilatih di kampus PIP Semarang dengan mengedepankan pembentukan karakter guna meningkatkan kualitas Taruna Transportasi yang profesional, memiliki etika, berstandar global, dan memiliki integritas, sesuai dengan nilai yang terkandung pada PRESTASI.



Leave a Reply