PIP Semarang Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui Pengabdian Masyarakat di Desa Gedong

Pada Jumat (17/11) lalu, lapangan Desa Gedong menjadi saksi dari pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Desa Gedong, yang terletak di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, menjadi fokus kegiatan bakti sosial dan penghijauan lingkungan sebagai bentuk pengabdian PIP Semarang kepada masyarakat. Sejumlah kegiatan positif dilakukan, termasuk penyerahan bantuan tong sampah bagi desa, penanaman bibit pohon, dan pendirian posko pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Gedong.

Wakil Direktur I, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan yang kami laksanakan di Desa Gedong merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam wujud pengabdian masyarakat. PIP Semarang berkomitmen untuk terus aktif memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.” Turut hadir dan terlibat dalam kegiatan ini Wakil Direktur III, Capt. Anugerah Nur Prasetyo, M.Si., jajaran pegawai, beserta taruna-taruni PIP Semarang.

Perangkat desa bersama warga dengan hangat menyambut kegiatan ini. Kepala Desa Gedong, Suradi, yang diwakilkan oleh Sekretaris Desa, menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan kehadiran PIP Semarang di desa mereka. Raut wajah bahagia terpancar dari setiap warga desa yang secara langsung merasakan manfaat kegiatan yang diselenggarakan oleh PIP Semarang.



Leave a Reply