Pembekalan Calon ASN Polbit Kemenhub: Mempersiapkan Karakter Unggul Menuju Transportasi Indonesia Maju

Berbeda dari tahun sebelumnya, Pelantikan Terpadu (Pelandu) calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pola Pembibitan (Polbit) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun 2023 yang berlangsung pada Senin (30/10), di Balai Kartini Jakarta, menawarkan lebih dari sekedar pelantikan. Acara ini tidak hanya menitikberatkan pada upacara formal, tetapi juga menghadirkan pembekalan dan motivasi melalui talkshow.

Kegiatan pembekalan kepada calon ASN Polbit Kemenhub 2023 melibatkan sejumlah narasumber terkemuka, seperti Abdullah Azwar Annas, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Rhenald Kasali, founder Rumah Perubahan, Aiman Witjaksono, jurnalis senior, dan aktris tanah air, Tasya Kamila.

Tidak ingin terlewatkan, seluruh calon ASN Polbit Kemenhub dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang turut menyimak dengan seksama setiap topik yang disampaikan. Para narasumber membahas sejumlah poin penting seperti membangun Sumber Daya Manusia (SDM) transportasi yang unggul, reformasi birokrasi, serta cara menumbuhkan self-motivation dan self-learning, dengan tujuan mencetak ASN yang handal, tangguh, dan berdedikasi untuk mendorong kemajuan transportasi di Indonesia.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengharapkan melalui kegiatan pembekalan ini, para lulusan dapat memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja baru agar menjadi ASN yang memiliki kompetensi manajerial dan sosial kultural yang unggul.



Leave a Reply