Kompetisi Generasi Muda Transportasi Maju Meriahkan Rangkaian Acara Pelandu 2023

Pada hari Minggu (29 Oktober 2023) di Ruang Nanggala, Gedung Cipta Lantai 7, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dipenuhi semangat dan antusiasme dari para perwira calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pola Pembibitan (Polbit) Kemenhub yang menjadi peserta dalam Kompetisi Generasi Muda Transportasi Maju. Kompetisi yang memperlombakan tiga jenis lomba, antara lain menyanyi solo, yel-yel, dan paduan suara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pelantikan Terpadu (Pelandu) Kemenhub tahun 2023.

Setiap perlombaan memperebutkan gelar juara 1, 2, dan 3, yang mana setiap finalis akan tampil secara langsung pada acara Pelantikan dan Pembekalan calon ASN Polbit Kemenhub di Balai Kartini, Jakarta, pada Senin (30/10). Acara ini bukan hanya memberikan penghargaan kepada para pemenang, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan dan membangun jaringan di antara para peserta.

Perwira calon ASN Polbit dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang juga turut meramaikan kompetisi ini. Mereka mengambil bagian dalam perlombaan beregu untuk yel-yel dan paduan suara, memberikan warna tersendiri dalam persaingan bergengsi ini.

Memastikan kompetisi berjalan adil dan profesional, dihadirkan dewan juri yang adalah Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Pusat Pengembangan (Pusbang) Darat, Kabid Pendidikan Pusbang Laut, Kabid Pendidikan Pusbang Udara, Balai Diklat Pembangunan Karakter SDM Transportasi (BP3KSDMT), dan Direktur Musik Film Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf).



Leave a Reply