Perusahaan Korea Berikan Penghargaan Beasiswa Untuk Taruna PIP Semarang

Senin, 23 Oktober 2023, Telah dilaksanakan acara penyerahan beasiswa kepada tiga taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang memiliki prestasi dan dedikasi selama mereka Praktik Laut (Prala) sebagai kadet di kapal perusahaan Korea POS SM. Mereka adalah Rafi’ Arkaan Maulana Artanto dan Ardi Triyoga, Program Studi Nautika dan Aliful Uzma Nafik, Program Studi Teknika. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan oleh Mr. Sooho Lee sebagai Department Manager of POS SM, Mr. Yang-Jun Cho sebagai Senior Manager of POS SM di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Serba Guna Kampus PIP Semarang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, MM., M.Mar., mewakili Direktur PIP Semarang dan didampingi oleh Wakil Direktur I, Dr. A Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E. Dalam sambutannya Ilham menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik dengan pihak perusahaan, PIP Semarang akan terus meningkatkan kerjasama yang ada dan memberikan kesempatan bagi lulusan terbaik untuk dapat meraih pangsa kerja sebagai awak kapal di perusahaan Korea POS SM dalam rangka menjawab tantangan persaingan global dan kondisi industri maritim dunia saat ini. “Tugas dan fungsinya terkait dengan praktik kerja taruna dalam rangka penyiapan fasilitas praktik berlayar akan terus mengembangkan kerjasama baik perusahaan nasional maupun internasional. Semua itu dilakukan dalam rangka memfasilitasi taruna-taruni untuk melaksanakan praktik darat (Prada) maupun praktik laut (Prala) sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) kepelautan yang andal dan profesional di bidang pelayaran.” tambah Ilham. Turut hadir President Director of PT. Jasindo Duta Segara, Mr. GU Se Hyoung, yang merupakan perusahaan manning agent Indonesia, mitra dari POS SM, serta perwakilan orang tua dari taruna terbaik yang akan mendapatkan beasiswa.

Acara ditutup dengan pertukaran cendera mata dari pihak POS SM dan PIP Semarang sebagai ungkapan terima kasih atas kerjasamanya dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.



Leave a Reply