Apresiasi Mitra Kerja PIP Semarang Gelar Company Priority

Perusahaan Pelayaran merupakan salah satu mitra dengan berbagai ruang lingkup kerjasama antara lain penyerapan kadet dan lulusan, kerjasama pendidikan dan pelatihan untuk kru, sebagai narasumber, dan keterlibatan dalam penyusunan kurikulum agar sesuai dengan kebutuhan industri. Acara Company Priority dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan memberikan apresiasi kepada mitra kerja yaitu perusahaan pelayaran yang telah banyak memberikan dukungan penuh kepada lembaga pendidikan. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Harris Hotel Kelapa Gading Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023.

Diawali sambutan oleh Pelaksana Tugas Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Capt. Semuel Palembangan, M.T., M.Mar., dilanjutkan oleh Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Dr. Hartanto, M.H., M.Mar.E., dan dibuka oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc. Tampak hadir pula Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL), Dr. Ir. Ahmad, M.Mtr., QIA., CFr.A., dan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., serta beberapa pejabat PIP Semarang.

Pada kesempatan ini, PIP Semarang juperusahaan dengan kategori Rekrutmen Terbanyak Praktek Laut untuk PT. Jasindo Duta Segara, Rekrutmen Terbanyak Praktek Darat untuk PT. Pertamina International Shiping, Penempatan Taruna Tercepat untuk PT. Amas Samudra Jaya, kategori Terbaik Kerjasama bagi PT. Cipta Wira Tirta. Selain itu apresiasi juga disampaikan kepada 32 perusahaan yang telah bekerjasama dengan baik. Sesi presentasi disampaikan materi Onboard Training Monitoring (OT-Mon) & Siakad oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Dr. Capt. Ilham Ashari, M.M., M.Mar., dilanjutkan dengan tanya jawab. Sebelum acara ditutup seluruh tamu undangan diminta membubuhkan kata motivasi untuk para taruna pada lembar yang telah disediakan.



Leave a Reply