Direktur PIP Semarang Sambut Rombongan Delegasi AAL Surabaya dalam Studi Banding Kurikulum Pendidikan

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., dengan hangat menyambut kedatangan rombongan delegasi TNI Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya dalam agenda Studi Banding Kurikulum Pendidikan di Ruang Tamu VIP Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi PIP Semarang, Senin (2/10).

Didampingi Pembantu Direktur I, Dr. Capt. A. Agus Tjahjono., M.M., M.Mar., Pembantu Direktur III, Dr. Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, M.M., M.Mar., serta jajaran pejabat lainnya. Sementara itu, delegasi AAL yang turut hadir terdiri dari Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) Salim, S.E., M.Tr. Hanla., Direktur Logistik (Dirlog) AAL Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya, S.E., M.M., M.Tr.Hanla., beserta beberapa pejabat AAL.

Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Salim, S.E., M.Tr.Hanla., dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama dari kunjungan ini adalah studi banding kurikulum pendidikan untuk mengembangkan serta memaksimalkan kualitas pembentukan sumber daya manusia di bidang kelautan. Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., menyambut baik kerjasama ini dan berharap pertukaran pengalaman serta pemahaman tentang kurikulum pendidikan dapat memperkaya wawasan dan meningkatkan mutu pendidikan di kedua institusi tersebut.

Dengan semangat yang tinggi, pertemuan ini diakhiri dengan pertukaran cendera mata. Selanjutnya perwakilan PIP Semarang dan delegasi AAL melanjutkan dengan diskusi yang berfokus pada perkembangan kurikulum pendidikan. Kerjasama antara PIP Semarang dan AAL Surabaya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas dalam dunia maritim.



Leave a Reply