Direktur PIP Semarang Hadir Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Plaza Bintang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Minggu (1/10), di lapangan Plaza Bintang Kampus PIP Semarang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar. Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti seluruh civitas academica PIP Semarang untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI.

Dalam rangkaian upacara, Direktur membacakan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 melansir Kemendikbudristek.
Tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

Dalam kesempatan yang sama dibacakan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia tentang Kenaikan Jabatan dalam Jabatan Fungsional Dosen, Kenaikan Jabatan dalam Jabatan Fungsional, Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Golongan IV/a sampai dengan IV/b, Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Golongan III/d di Lingkungan Kementerian Perhubungan kepada para pegawai.



Leave a Reply