Seratus Pegawai PIP Semarang Ikuti Diklat Hospitality

Demi meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Diklat Hospitality untuk pegawai dengan bertajuk tema “Menuju Pelayanan Yang Lebih Ramah, Elegan, Cekatan”. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Sidang Besar (RSB) selama dua hari, Jumat–Sabtu (22–23 September 2023). Kegiatan diikuti oleh 100 pegawai, bertujuan untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna jasa pelayanan, dengan sumber daya manusia yang kompeten, berprilaku ramah, dan cekatan di lingkungan PIP Semarang.

Acara dibuka secara resmi oleh Pembantu Direktur I, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., mewakili Direktur PIP Semarang. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada peserta, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sampai akhir kegiatan. “Sekarang ini kita sedang menuju untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), untuk itu kita harus melaksanakan reformasi birokrasi dengan sangat baik yaitu dengan meningkatkan pelayanan publik yang prima.” Pungkas Agus.

Dalam kegiatan tersebut PIP Semarang menghadirkan narasumber yang sudah ahli di bidangnya, Nofel Windo, M.M yang merupakan CEO PT Nofel Aksi Bangun Indonesia (NTC). Nofel merupakan Trainer and Consultant sejak tahun 2006 dan juga sebagai konten creator social media. Adapun materi yang diberikan dalam diklat antara lain: Why Hospitality is Important, Finding Internal Motifation, Upskill Service From the Heart, Emphatic Listening and Roleplay, Handling Complain Technique and Roleplay, serta Making Action Plan.

Kegiatan dibungkus dengan nuansa bahagia dan gembira, seluruh peserta dibuat ceria selama kegiatan berlangsung sehingga peserta antusias mengikuti kegiatan sampai akhir acara. Seluruh peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti Diklat Hospitality, dan dapat dipergunakan dengan semestinya.



Leave a Reply