Berikan Pembekalan Tentang Karakter Taruna Madya, PIP Semarang Laksanakan Mapabintal Taruna Angkatan 59

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan kegiatan Masa Peningkatan Pembinaan Fisik dan Mental (Mapabintal) bagi Taruna Semester III Angkatan 59. Kegiatan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 14-17 September 2023 di Kampus PIP Semarang. Kegiatan diikuti sebanyak 283 taruna, dibuka oleh Wakil Direktur III, Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., yang ditandai dengan disematkannya pita kepada perwakilan taruna dari masing-masing program studi.

Sebelumnya dalam laporan rencana pelaksanaan kegiatan, Kepala Pusat Pembinaan Mental, Moral, dan Kesamaptaan (PMMK) Dr. Capt. Samsul Huda, M.M., M.Mar., menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik dan karakter taruna angkatan 59 yang akan menjadi kakak tingkat, serta meningkatkan sikap dan kedisiplinan taruna sebagai kakak tingkat yang dapat menjadi teladan.

Selama kegiatan mapabintal, taruna madya mendapatkan pembekalan tentang Tata Kehidupan Asrama, Praktik Laut dan Praktik Darat, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pendidikan jasmani oleh Instruktur Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad), Peningkatan Soft Skill, dan Dinamika Kelompok yang bertujuan meningkatkan kerja sama dan komunikasi efektif antar taruna, mengembangkan nilai kepemimpinan, perencanaan dan penyelesaian masalah, melatih kecerdasan emosional serta membentuk pola pikir yang kreatif.



Leave a Reply