Civitas Academica PIP Semarang Menggelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di TMP Giri Tunggal

Dalam rangkaian memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023, yang mengusung tema “Melaju Untuk Transportasi Maju”. Civitas Academica Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, pada Jumat, 15 September 2023.

Kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., sebagai inspektur upacara, diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari pejabat struktural dan fungsional, dosen, Dharma Wanita Persatuan PIP Semarang, serta taruna-taruni. Selanjutnya inspektur upacara melakukan peletakan karangan bunga di atas monumen pahlawan yang ditutup dengan penghormatan sesaat sebelum meninggalkan tempat upacara.

Selepas upacara, seluruh peserta melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan. Pada momen tersebut dilakukan tabur bunga dan doa di pusara Laksamana Muda TNI (Purn.) Mas Pardi, yang juga terkenal sebagai “Bapak Pelayaran Indonesia” karena banyak mendirikan sekolah maritim pada saat itu. Sebagai penghormatan atas jasa-jasanya saat ini namanya juga diabadikan menjadi salah satu gedung yang ada di PIP Semarang. Kegiatan berlangsung lancar dan takzim.



Leave a Reply