Taruna Calon Semester VII Angkatan 99 PIP Semarang Laksanakan Matapbintal

Dalam memenuhi Program Kerja Pusat Pusat Pembinaan Mental, Moral, dan Kesamaptaan (PMMK) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, menyelenggarakan kegiatan Masa Pemantapan Pembinaan Fisik dan Mental (Matapbintal). Kegiatan dilaksanakan di Kampus PIP Semarang mulai Senin–Kamis, 11–14 September 2023 yang diikuti oleh 283 Taruna Calon Semester VII Periode 99.

Inspektur Upacara Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, MM., M.Mar., mewakili Direktur PIP Semarang membuka kegiatan di Lapangan Plaza Bintang dengan menyematkan pita kepada tiga perwakilan masing-masing program studi sebagai tanda dimulainya kegiatan. Tampak hadir dalam barisan panitia, Pembantu Direktur III Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., M.Mar. Laporan kegiatan disampaikan oleh Kepala Pusat PMMK PIP Semarang, Capt. Samsul Huda, M.M., M.Mar.

Adapun materi yang diterima oleh taruna calon semester VII antara lain Kepemimpinan dan Chracter Building, Pola Pengasuhan, Penyuluhan Hukum, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pendidikan Jasmani, Soft Skill dengan tema “Self Management for Your Best Actualization”, Penyuluhan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana oleh Polsek Semarang Selatan, Pelaksana Ujian Keahlian Pelaut (PUKP), dan informasi dari Unit Perpustakaan. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tertib dan selesai sesuai jadwal.



Leave a Reply