Catar Polbit PIP Semarang Ikuti Madatukar di Camp Pasir Jambu

Masa Dasar Pembentukan Karakter (MADATUKAR) Calon Taruna-Taruni Jalur Pola Pembibitan (Polbit) Kementerian Perhubungan Tahun 2023 dilaksanakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Pembangunan Karakter SDM Transportasi (BP3KSDMT) Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pelaksanaan kegiatan bertujuan agar peserta mengetahui, memahami, dan mampu untuk mengelola hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, orang lain, dan lingkungannya, serta organisasi. Kegiatan dilaksanakan 13 hari, pada 11-21 September 2023, dengan total peserta sejumlah 1.290 orang.

MADATUKAR dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Dr. Ir. Djoko Sasono, M.Sc.(Eng). Pada kesempatan tersebut, turut hadir secara langsung Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., beserta para Kepala Pusat Pengembangan SDM, para Kepala UPT di Lingkungan BPSDM Perhubungan, dan tamu undangan Forkopimda Kecamatan Ciwidey serta stakeholder lainnya.

Kepala BP3KSDMT, Sindu Rahayu, SIP, M.Si., M.H., MBA., menyampaikan laporan kegiatan, dan dalam kesempatan yang sama Sindu menyampaikan pada kegiatan MADATUKAR kali ini disuguhkan penampilan Tari Kreasi Nusantara yang ditarikan seluruh peserta yang dipandu oleh para fasilitator di bawah asuhannya. Jumlah Calon Taruna dari PIP Semarang yang mengikuti MADATUKAR sebanyak 24 orang dalam kondisi sehat dengan pendampingan instruktur dan tim medis yang turut serta dalam kegiatan tersebut.



Leave a Reply