Pelaku Wisata Waduk Cengkik Antusias Ikuti Penyuluhan Keselamatan dan Kesehatan dari PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPPM) melaksanakan kegiatan penyuluhan bagi masyarakat nelayan dan pelaku wisata di Waduk Cengklik Dukuh Tumang Desa Cepogo, Boyolali Jawa Tengah. Kegiatan bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya protokol keselamatan bagi operator kapal wisata dan prosedur pengolahan hasil budidaya ikan air tawar yang menjadi mata pencaharian warga Desa Ngargorejo. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Ngargorejo pada Rabu, (6/9/23).

Acara dibuka secara resmi oleh Pembantu Direktur III PIP Semarang, Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., M.Mar. Dalam sambutannya selain ucapan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh Kepala Desa maupun peserta nelayan yang hadir, Capt. Anugrah Nur Prasetyo juga menambahkan bahwa kegiatan ini bentuk dari kepedulian pemerintah melalui para dosen untuk memenuhi salah satu kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat. “Kegiatan rutin ini semoga dapat menjadi manfaat bagi peserta, karena kita tahu keselamatan dan kesehatan merupakan hal utama dalam melakukan kegiatan apapun,” ucapnya.

Sebagai penanggung jawab kegiatan Kepala PPPM PIP Semarang Pritha Kurniasih, M.Sc., diterima baik oleh Kepala Desa Ngargorejo, Suharto, S.E., yang juga memberikan sambutan dalam pembukaan dalam kesempatan yang sama. Peserta mendapatkan materi dari para dosen PIP Semarang.



Leave a Reply