Wisudawan PIP Semarang Turut Memeriahkan Seminar Nasional Marine Electrical Engineering

Dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang elektro pelayaran, 10 wisudawan berpartisipasi dalam Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya melalui daring menggunakan media zoom pada, Selasa, 5 September 2023.

Kegiatan mengusung tema “Pengembangan Navigasi dan Keselamatan Pelayaran Melalui Teknologi Digital” melalui program studi Nautika dan Teknologi Rekayasa Operasi Kapal (TROK). Terdapat empat sub tema antara lain, Keselamatan Pelayaran, Teknologi Informasi dan Komunikasi Maritim, Pengembangan SDM Maritim, dan Lingkungan Laut. Seminar dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Pelayaran Surabaya, Capt. Heru Widada, M.M., yang sebelumnya disampaikan Laporan Kesiapan Kegiatan Oleh Wakil Direktur I, Capt. Renta Novaliana Siahaan, S.Si.T., M.A.

Seminar dipandu oleh Moderator, A.A. Istri Sri Wahyuni, S.SI.T, M. SDA., dan menghadirkan pembicara utama Dr. Eng. M. Badrus Zaman, S.T., M.T. yang menyampaikan penguatan pada generasi millenial dituntut mampu menuangkan ide dan kreativitasnya dalam bentuk tulisan atau karya ilmiah sehingga hal ini akan memambah wawasan muda-mudi Indonesia terutama pada bidang Nautika di lingkup Kementrian Perhubungan. Para wisudawan yang berminat di bidang karya ilmiah berpartisipasi mengirimkan karya terbaiknya untuk dipresentasikan pada sesi pararel.



Leave a Reply