Taruna PIP Semarang Ambil Bagian Pada Kegiatan Bakti FMKI

Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) merupakan wadah bersama yang memfasilitasi koordinasi antar mahasiswa, taruna, dan praja perguruan tinggi dibawah kementerian, atau lembaga pemerintah non kementerian di luar Kementerian Agama dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia untuk bersama bersinergi mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bakti FMKI merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berskala nasional dilaksanakan di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 18–20 Agustus 2023.

Kegiatan yang mengambil tema “Wiratama Raksaka Arnawa” yang memiliki arti “Manusia Kuat dan Pemberani Penjaga Samudera” diikuti oleh delegasi dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang antara lain Taruna Indiska Sarah Zuhair, Taruna Imam Ma’ruf Rahman Ilham, Taruna Danang Prihatin, didampingi oleh Fadli Diyatmiko selaku Perwira Batalyon III.

Beberapa dilakukan antara lain pembagian sembilan bahan pokok (sembako) pada warga pra sejahtera dari desa setempat. Pada hari selanjutnya peserta melaksanakan kegiatan mengajar dan lomba bagi anak-anak, dilanjutkan dengan menanam bibit pohon yang diharapkan nantinya dapat berbuah dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga memberikan dampak berkelanjutan dari kegiatan Bakti FMKI ini. Seluruh kegiatan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta, karena terjun dan berkomunikasi langsung dengan memberikan pembelajaran kepada masyarakat yang menumbuhkan semangat jiwa para pemuda Indonesia.



Leave a Reply