Direktur PIP Semarang Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dilaksanakan di Lapangan Plaza Bintang, pada Kamis (17/8). Tema besar yang diangkat pada HUT Republik Indonesia Tahun 2023 yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., dan sebagai Komandan Upacara Joko Sulistianto, M.H. Upacara diikuti oleh seluruh Civitas Akademika PIP Semarang, Pasis, dan ibu-ibu Dharma Wanita. Dalam pelaksanaan upacara kali ini, seluruh pegawai mengenakan pakaian adat daerah.

Dalam sambutannya, Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Perhubungan pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesi. Menhub mengingatkan pentingnya mewujudkan struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing, menjalankan pembangunan yang merata dan berkeadilan, serta mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan. Secara khusus Kemenhub mengibarkan semangat “Transportasi Melaju Menghubungkan Indonesia”.

Selanjutnya, dilaksanakan juga Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Periode April 2023 kepada para pegawai oleh Direktur PIP Semarang. Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan pemberian penghargaan bagi pegawai terbaik dan pengumuman pemenang lomba yang digelar dalam rangka semarak memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.



Leave a Reply