PIP Semarang Terima Kunjungan SPI Seluruh UPT Matra Laut di Bawah Pembinaan PPSDM Perhubungan Laut

Satuan Pemeriksa Intern (SPI) dari 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL) melakukan Benchmarking dan Sharing Knowledge ke SPI Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang di Ruang Sidang Besar PIP Semarang pada hari Rabu-Jumat, 2-4 Agustus 2023. Kegiatan yang diprakarsai oleh PPSDMPL ini bertujuan untuk menentukan standarisasi SPI di bawah PPSDMP Laut.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum PIP Semarang Capt. Semuel Palembangan M.T., M.Mar. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Umum Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Dr. Nila Mutia, SPd., M.T., dan Kepala Bagian Umum PPSDMPL Siti Aluyah, S.E., Ak., AC., M.Ak. Dalam sambutannya Nila menyampaikan pentingnya kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Benchmarking ini, karena standar pengawasan intern di BPSDM Perhubungan khususnya di PPSDMP Laut harus disusun berdasarkan peraturan yang berlaku saat ini, ke depan kegiatan seperti ini akan kami tularkan ke Seluruh BLU di bawah BPSDM Perhubungan,” ungkap Nila.

Dalam kesempatan yang sama Kabag Umum PPSDMP Laut menambahkan himbauan terkait output kegiatan yang harus terus menerus menjadi sarana untuk saling berbagi dan mendukung kinerja SPI di BLU. Kegiatan dimulai dengan paparan Program Kerja Tahunan masing-masing SPI dan menyampaikan beberapa poin yang ingin diketahui dari SPI PIP Semarang. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala SPI PIP Semarang, Jumiati, S.Sos., M.M., C.FrA., dilanjutkan diskusi dan tanya jawab dengan garis besar kepada praktik SPI dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.



Leave a Reply