Taruna PIP Semarang Terima Penghargaan APEC SEN MOCK Leader 2023 Pada Global On board Training Korea Selatan

Irsya Naufal Athallah merupakan delegasi Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang mengikuti kegiatan Global On board Training di Korea Selatan, guna meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta wawasan. Program ini terbuka untuk para kadet dari negara-negara di Asia Pasifik yang tergabung dalam The Asia Pacific Economic Cooperation for Seafarers Excellence Network (APEC SEN).

Kegiatan dilaksanakan di Korea Institute of Maritime and Fisheries Technology (KIMFT), selama 3 bulan sejak awal Mei 2023 dan berakhir pada akhir Juli 2023 yang diikuti oleh 40 kadet dari 10 negara yaitu Indonesia, Philipina, Vietnam, Thailand, Fiji, Kenya, Mexico, Peru, dan Kolombia. Irsya bersama tiga taruna-taruni lainnya dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Bentuk pelatihan yang mereka ikuti Training Class Pre On Board and Fisheries Technology dan dilanjutkan On Board Training.

Paparan dari para delegasi dinilai dari isi penyampain serta kebijakan-kebijakan yang dihasilkan dari setiap perwakilan negara dalam mengatasi tindakan sexual harassment dan bullying yang sering terjadi di atas kapal, pelabuhan dan instalasi maritim lainnya. Penilaian dilakukan oleh Sekretariat APEC SEN, dimana masukan dari Direktur Eksekutif dan Manajer Proyek dipertimbangkan. Mereka mendapatkan beberapa penghargaan di akhir masa kegiatan antara lain APEC SEN MOCK Leader 2023.



Leave a Reply