Kegiatan Pengabdian Masyarakat PIP Semarang Usung Cara Perawatan Perahu dan Promosi Destinasi Wisata

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPPM) sebagai tangan panjang Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang hadir di kelurahan Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah untuk menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Sosialisasi Peningkatan Keterampilan Perawatan dan Perbaikan Permesinan Perahu Wisata Motor Tempel serta Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Pemasaran pada Destinasi Wisata.” Kegiatan berlangsung di Pendopo Utama Bukit Cinta, pada (8/6/2023).

Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.SiT., M.M., M.Mar., mewakili Direktur PIP Semarang hadir untuk membuka acara, didampingi Ahmad Yani Kepala Desa Kebondowo, beserta Kapolsek Banyubiru AKP. Sungkowo, SH. Selain tamu undangan dan praktisi acara juga dihadiri peserta yang terdiri dari para operator perahu wisata di sekitar Banyubiru. Pada sambutannya Ilham menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitas yang diberikan dan keutamaan keselamatan dalam melakukan pelayanan bagi pengunjung wisata Bukit Cinta. “Kegiatan rutin ini semoga dapat menjadi manfaat bagi peserta, karena kita tahu keselamatan merupakan hal utama dalam melakukan kegiatan apapun. Terlebih materi yang disampaikan nantinya akan sangat bermanfaat bagi penyebaran informasi terkait adanya lokasi wisata ini,” ucapnya.

Tim pengajar menyampaikan dua materi antara lain Perawatan Permesinan Kapal disampaikan oleh Didik Dwi Suharso, S.Si.T., M.Pd., dan Imam Safi’i, S.Si.T., M.Si. Materi kedua terkait Pemasaran Digital disampaikan oleh tim pengajar Okvita Wahyuni, S.ST., M.M., dan Yozar Firdaus Amrullah, S.S., M.Hum. Selain itu juga disampaikan informasi terkait program prioritas nasional yaitu Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) serta Seleksi Pendaftaran Calon Taruna (Sipencatar) Tahun Akademik 2023/2024. Acara ditutup oleh Janny Adriani Djari, S.ST., M.M., selaku perwakilan dari PPPM PIP Semarang.



Leave a Reply