Pembina Apel Umumkan Rencana Pembukaan Sipencatar Mandiri PIP Semarang Gelombang II

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang rutin melaksanakan apel pagi pegawai sebagai upaya meningkatkan disiplin pegawai dan penguatan membangun zona integritas menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Apel dilaksanakan di Plaza Bintang Kampus PIP Semarang, pada Selasa (30/5).

Bertindak sebagai pembina apel, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.Si.T., M.M., M.Mar., mewakili Direktur yang sedang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) di Bogor. Dalam amanatnya Ilham menyampaikan beberapa informasi penting  dan agenda kegiatan kedepan untuk dapat menjadi pedoman bagi seluruh pegawai yang hadir, mengingat pada saat bersamaan

terdapat kegiatan Workshop Review Standar Operasional Prosedur (SOP) yag dilaksanakan oleh Satuan Penjaminan Mutu (SPM) PIP Semarang. “Saat ini pencapaian akreditasi perguruan tinggi tahun 2023 telah lolos pemantauan dan dapat diperpanjang hingga 5 tahun yaitu akhir 2028 dengan akreditasi A, selain itu persiapan evaluasi untuk capaian predikat WBBM juga sedang dilakukan, dan hal ini memerlukan komitmen bersama seluruh civitas academika untuk terus konsisten melakukan pelayanan sesuai SOP dan janji layanan dan menerapkan SIAP (Sinergi, Inovasi, Akuntabel, Prestasi),” ucap Ilham.

Terkait rencana penerapan program untuk taruna semester 4 yaitu penentuan lokus dan fokus skripsi sebelum melaksanakan praktik laut (prala) sebagai syarat diterbitkannya Surat Ijin Berlayar (SIB), dan proses tugas akhir untuk menyelesaikan skripsi bagi taruna semester 8 juga masih terus dikawal. Yang paling dekat yaitu kegiatan Bon Voyage yang rencana dilaksanakan pada 7 Juni 2023 untuk Perwira Siswa (PASIS) DP I, dan pelepasan PASIS DP III, IV, dan V. Sebelum menutup apel pagi, Ilham juga menyampaikan kabar baik terkait rencana pembukaan Sistem Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Mandiri gelombang II pada akhir bulan Juni 2023 nanti, dan penyelenggaraan RPL type A, yang telah mendapatkan peserta sebanyak 31 orang. Hal ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak yang pantas mendapatkan apresiasi.



Leave a Reply