Gandeng Mitra, PIP Semarang Gelar Seleksi Kesehatan Sipencatar Mandiri Tahun 2023

Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi selanjutnya peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Non Pola Pembibitan (Mandiri) Tahun 2023, sebanyak 560 peserta hadir melaksanakan rangkaian seleksi tahap lanjutan yaitu, tes kesehatan. Kegiatan dilaksanakan pada Senin-Selasa, 15–16 Mei 2023 bertempat di Klinik Utama Kampus PIP Semarang. Disampaikan Koordinator Tes Kesehatan Sipencatar Tahun 2023, dr. Rosvy Walida,  pelaksanaan berlangsung selama dua hari, dari total peserta akan dibatasi menjadi 300 orang per hari.

Pada pelaksanaan tahun ini Politeknik Ilmu Prelayaran (PIP) Semarang kerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara “Prof. Awaloedin Djamin” Semarang. Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan meliputi, pemeriksaan fisik termasuk gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, Audiometri, EKG, Rontgen, dan Laboratorium. Khusus untuk calon taruni ditambah pemeriksaan tes kehamilan.

Beberapa hal yang harus disiapkan sebelum melakukan pemeriksaan oleh peserta antara lain, Istirahat cukup, dianjurkan untuk sarapan sebelumnya, tidak terpapar suara bising selama 14 jam dan tidak memakai piranti dengar 6 jam, tidak diperbolehkan memakai lensa kontak dan kacamata, tidak diperbolehkan memakai perhiasan logam, membawa dokumen persyaratan kelengkapan pelaksanaan tes yang sudah ditandatangani dan mematuhi semua rangkaian tes dengan tertib.



Leave a Reply