PIP Semarang Gelar Reuni Akbar “Back to Campus”

Reuni akbar lintas angkatan dihadiri oleh para alumni dari Sekolah Pelayaran Semarang (SPS), Sekolah Pelayaran Menengah (SPM) Semarang, Pendidikan Parwira Pelayaran Besar (P3B) Semarang, Balai Pendidikan dan Latihan Pelayaran (BPLP) Semarang, dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Kegiatan dilaksanakan di Plaza Bintang Kampus PIP Semarang, pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Tampilan memukau drumband Gema Perwira Samudera yang dibawakan oleh taruna tingkat dua PIP Semarang menjadi pusat perhatian seluruh tamu yang hadir. Acara diawali dengan sambutan oleh Kolonel Heru Supriyanto merupakan alumni angkatan 20 yang ditunjuk sebagai ketua panitia acara reuni akbar kali ini, dilanjutkan oleh Ketua Umum KAP3B Semarang, Laksma TNI (purn) Maghoni, S.E., S.Mn., M.Sc. Pada kesempatan yang sama Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., selaku Ditektur PIP Semarang juga menyambut baik kedatangan seluruh peserta.

Pada kesempatan ini juga hadir melalui daring mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) yaitu Dr. Ir. Ahmad, M.Mtr., Q.I.A., C.Fr.A., sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL). Dr. Ahmad menyampaikan pesan kepada Korps Alumni P3B Semarang terkait upaya pengembangan organisasi guna mempererat persatuan dan kesatuan berbangsa dan bertanah air satu yaitu Indonesia. “Peran alumni KAP3B adalah termasuk memberikan pemikiran untuk menggalakkan dan memperkenalkan ilmu dan tehnologi pelayaran terutama kepada masyarakat luas dan menggalang jejaring antar lembaga atau instansi dan perusahaan yang menerapkan dan memanfaatkan ilmu dan tehnologi pelayaran,” ucap Ahmad dalam sambutannya.

Hal tersebut juga ditegaskan kembali oleh Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Kawasan dan Lingkungan, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc. “Sudah menjadi tugas dan sekaligus tantangan bagi para alumni pelayaran khususnya alumni KAP3B untuk dapat melanjutkan kerja dan karya nyatanya bagi bangsa dan negeri ini. Antoni mengajak para alumni untuk terus ikut berpartisipasi dalam memajukan program-program pemerintah yang sedang di galakkan saat ini yaitu menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, sekaligus sebagai ajang promosi bagi masyarakat untuk mengenal dan mengajak serta memajukan bangsa indonesia pada sektor kelautan khususnya di bidang pelayaran,” pungkas Antoni.

Acara bertema “Back to Campus, Bangkit Bersama, Kuat Menatap Masa Depan dengan Jalin Silaturahmi” berjalan dengan sangat lancar, tampak seluruh tamu sangat menikmati acara.



Leave a Reply