Tunda Halalbihalal, PIP Semarang Fokus Selenggarakan Pelayanan Publik

Menindaklanjuti Imbauan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, untuk menunda kegiatan halalbihalal yang tertuang pada Surat Menteri PANRB No. B/480/M.KT.01/2023, hari ini Selasa, 2 Mei 2023, civitas academica Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang selenggarakan halalbihalal, bertempat di Auditorium Balai Mas Pardi Gedung Serba Guna Kampus PIP Semarang.

Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., selaku direktur PIP Semarang beserta jajarannya mengawali untuk berjabat tangan sebagai simbol saling  memaafkan usai menjalankan ibadah di bulan ramadan. Tradisi halalbihalal selain bermaaf-maafan juga bertujuan untuk mengharmoniskan hubungan kekerabatan antar pegawai.

PIP Semarang sebagai lembaga pendidikan dengan berbagai jenis pelatihan sangat menjunjung tinggi pelayanan, karena hal tersebut merupakan wujud dari pengabdian yang harus selalu dipupuk. Hal ini disampaikan oleh direktur sesaat sebelum memulai acara ramah-tamah. Direktur juga meminta agar seluruh petugas pada garda pelayanan telah siap membantu peserta pada pos masing-masing. “Saya meminta kepada seluruh petugas yang berada di loket pelayanan sudah berada pada posisi masing-masing sejak hari pertama masuk demi meningkatkan kelancaran proses pengurusan dokumen kepelautan pasca periode libur nasional dan cuti bersama Idulfitri 1444 Hijriah,” pungkasnya.



Leave a Reply