PIP Semarang Laksanakan Upacara Hardiknas 2023

Seluruh civitas academica Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang berkumpul di Plaza Bintang untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), pada Selasa, 2 Mei 2023.

Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar. bertindak selaku inspektur upacara membacakan naskah sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dalam sambutan tersebut disampaikan untuk mahasiswa yang dulu hanya belajar teori di dalam kelas sekarang bisa melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program-program Kampus Merdeka. Nadiem juga mengajak para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara, untuk melanjutkan perjuangan bak kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita.

Upacara berlangsung secara hikmat, setelah upacara berlangsung taruna-taruni melanjutkan kegiatan belajar-mengajar di kelas masing-masing.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023

“Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”



Leave a Reply