Setelah Pencabutan PPKM, PIP Semarang Kembali Gelar Salat Idulfitri

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia pada Desember tahun lalu. Hal ini menjadi dasar Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.

Salat dilaksanakan di Plaza Bintang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tahun ini kami kembali menggelar Salat Idulfitri dengan jemaah warga sekitar Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang,” kata Dr. Andy Wahyu Hermanto, M.T., selaku Ketua Panitia.

Sebagai  Imam dan Khatib hadir Ustaz Hasan Busri, S.Pd.I., M.S.I. yang merupakan Dosen Universitas Negeri Semarang Fakultas Bahasa dan Sastra Pendidikan Bahasa Arab menyampaikan kutbah dengan tema “Hikmah Berpuasa”. Dalam kesempatan ini Ustaz mengajak jemaah untuk bijak dalam menyambut kemenangan dengan merayakan Idulfitri. “Manusia diperintahkan berpuasa untuk melatih  mengendalikan diri, dan menaati aturan yang seharusnya, untuk bisa menjadi manusia yang lebih mulia,” ucap Hasan.

Tampak hadir Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Tri Cahyadi M.H., M.Mar., dalam pelaksanaan salat pagi ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan Taruna yang telah mendukung kegiatan Salat Idulfitri yang berjalan tertib dan lancar, disela acara berkumpul dengan keluarga,” ujarnya.



Leave a Reply