PIP Semarang Menjadi Panitia Pelaksanaan CAT Seleksi Kompetensi PPPK Kementerian Perhubungan TA. 2022

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kembali ditunjuk sebagai Panitia Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan, 18-20 Maret 2023, bertempat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Semarang, Jl. Soekarno Hatta KM 29, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Melfin Sirait, S.E., M.M., sebagai Personal In Charge (PIC) panitia lokasi menyampaikan terdapat 220 peserta PPPK yang akan mengikuti CAT, dan untuk pelaksanaan dibagi menjadi tiga sesi. Untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB, sesi kedua pukul 11.00 WIB, dan sesi ketiga pukul 14.00 WIB. Pada kegiatan kali ini turut hadir meninjau pelaksanaan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Retno Dewayani, S.H., M.T., beserta staf. Untuk melakukan pengawasan dan pengendalian (wasdal) hadir ibu Aulia dan ibu Lisna dari Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan, tampak juga hadir perwakilan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), dari Sekretariat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara serta dari Sekretariat Direktorat Jenderal Perhubungan Perkeretaapian.

Kegiatan dipandu oleh panitia, diawali dengan peserta mencuci tangan, pengecekan cek suhu badan, pembacaan peraturan oleh petugas, registrasi untuk memastikan jadwal sesi telah sesuai, pindai kartu ujian, dan pemberian pin untuk mengikuti tes. Pada tahap selanjutnya peserta diarahkan ke area penitipan barang, dilakukan pemeriksaan badan menggunakan metal detector, dan dipersilahkan menunggu di ruang steril sebelum diperbolehkan masuk ke ruang CAT. Kegiatan berjalan lancar, terdapat 26 (dua puluh enam) peserta yang dinyatakan tidak hadir. Kegiatan ini juga dapat dilihat pada live score dari laman YouTube BKN.



Leave a Reply