Direktur PIP Semarang Ajak Seluruh Staf Resimen Korps Taruna dan Demustar Periode 97 Menjadi Agen Perubahan

Staf Komando dan Staf Penunjang Resimen Korps Taruna serta Dewan Musyawarah Taruna (Demustar) periode 97 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengikuti kegiatan mancakrida atau lebih dikenal dengan outbound bertempat di Green Valley Bandungan Kabupaten Semarang, pada Sabtu (18/3). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Taruna (LDKT) yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 6–8 Maret 2023 di kampus PIP Semarang.

Dipandu oleh tim fasilitator dari G-Adventure, seluruh peserta sebanyak 50 taruna dan taruni tampak bersemangat mengikuti kegiatan ini mulai dari ice breaking, fun game, dan team building, hingga debriefing. Adapun tujuan dari kegiatan outbound ini antara lain mengenal sesama peserta dan merasa nyaman berada di lingkungannya, meningkatkan kerja sama dan komunikasi efektif antar peserta, mengembangkan nilai kepemimpinan, perencanaan dan penyelesaian masalah, melatih kecerdasan emosional peserta, serta membentuk pola pikir yang kreatif.

Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., memimpin upacara pemberangkatan di Plaza Bintang. Dalam sambutannya Direktur mengajak seluruh peserta untuk menjadi agen perubahan. “Staf Komando dan Staf Penunjang Resimen Korps Taruna serta Dewan Musyawarah periode 97 harus mampu menjadi agen perubahan yang mewujudkan hubungan harmonis dan melakukan pembinaan yang humanis kepada seluruh taruna-taruni.” Ujar Tri menutup sambutannya. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pembantu Direktur III, Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., dan Kepala Pusat Pembinaan Mental Moral dan Kesamaptaan (Kapus PMMK), Dr. Andy Wahyu Hermanto, M.T., serta seluruh tim PMMK PIP Semarang.



Leave a Reply