Staf Komando Resimen Korps Taruna dan Demustar PIP Semarang Periode 97 Paparkan Program Kerja pada Kegiatan LDKT

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Taruna (LDKT) Staf Komando Resimen Korps Taruna dan Dewan Musyawarah Taruna (Demustar) periode Februari 2023–September 2023. Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan dan peningkatan keterampilan manajerial Staf Komando dan Staf Penunjang Resimen Korps Taruna serta Demustar. Upacara pembukaan kegiatan dilaksanakan di Ruang Sidang Besar Gedung Utama, pada Senin (6/3).

Ditandai dengan pemasangan tanda peserta LDKT oleh Wakil Direktur I PIP Semarang, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., yang bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus membuka secara resmi kegiatan. Dalam sambutannya Agus menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah terpilih dan dapat untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Setelah mengikuti kegiatan ini saya berharap para peserta memiliki peningkatan kemampuan dalam kepemimpinan, komunikasi, berorganisasi, serta dapat menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja nanti,” ucap Agus.

Kegiatan diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari Staf Komando dan Staf Penunjang Resimen Korps Taruna sejumlah 41 orang dan Dewan Musyawarah Taruna sejumlah 9 orang. Selain ceramah dari Manajemen PIP Semarang, Kepala Pusat Pembinaan Mental Moral dan Kesampataan (Kapus PMMK), serta para Perwira Batalyon, hadir juga narasumber seorang Psikolog dari Lembaga Psikologi Terapan Talenta Semarang, Dr. Elizabeth Wahyu Margaretha Indira S.Psi., M.Pd.Psi., dengan materi “Memimpin dengan Hati”. Kesempatan juga diberikan kepada peserta untuk menyampaikan program kerjanya. Kegiatan akan ditutup dengan outbound.



Leave a Reply