Taruni PIP Semarang Bawa Pulang Dua Piala Pada Acara Pemilihan Putri Citra ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023

Dalam rangka menambah pengalaman dan meningkatkan pengetahuan, antara lain menjaga kecantikan dari dalam, sopan santun, etika, dan keterampilan berbicara di muka umum, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang turut berpartisipasi dalam gelaran Pemilihan Putri Citra Indonesia Tingkat Jawa Tengah ke-37 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Yayasan Argadia Citra Indonesia Jawa Tengah di Hotel Aruss Semarang, Minggu (26/02).

Selain pengalaman baru, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kecintaan serta melestarikan produksi dalam negeri, karena hal tersebut merupakan kewajiban penerus bangsa sebagai pewaris nilai-nilai luhur budaya Indonesia. Pada acara ini PIP Semarang mengirimkan 2 perwakilan yaitu Taruni Madya Ita Putri Mahanani kelas N4A dan Taruni Dewasa Zahra Citra Ayu kelas K8B, untuk ikut memperebutkan trofi Gubernur Jawa Tengah.

Diatas panggung, para peserta dengan balutan kain dodotan (kain batik tulis yang panjangnya tiga meter) memperagakan pakaian adat Jawa Tengah dengan anggun dan gemulai. Setiap peserta melakukan  perkenalan diri dan menyampaikan ketertarikan tentang budaya Jawa Tengah dalam sesi dialog. Pada puncak acara, PIP Semarang berhasil membawa pulang piala dengan predikat Juara Berprestasi diperoleh Taruni Madya Ita Putri Mahanani dan predikat Juara Favorit diterima Taruni Dewasa Zahra Citra Ayu.

 



Leave a Reply